Sabtu, 24 November 2012

Surya 2012: Sebuah Kisah Dua Tempat View


Surya 2012: Sebuah Kisah Dua Tempat View

Ditulis oleh: Paula Mints SPV Market Research / Strategi Unlimited
22 November 2012 |


Akhir menyambut tahun 2012 dengan pendekatan dan mudah-mudahan perlambatan dalam pawai stabil kegagalan surya, keuangan menyedihkan dan sengketa perdagangan pikiran mati rasa. Untungnya, panjang, panjang, panjang, oh begitu lama musim kampanye presiden AS berakhir, meskipun yang lain hanya 'putaran tikungan. Semoga resesi di Eropa akan menjadi pendek hidup dan Amerika Serikat dan negara-negara lain tidak akan tergelincir ke dalam resesi lain. Di antara keinginan untuk 2013, 2012 dapat diingat untuk sikap starkly dipegang oleh peserta di sepanjang rantai nilai industri surya.

Pada akhir 2012, PV teknologi (sel dan modul) produsen terutama memegang pandangan (didukung oleh neraca mereka) dari malapetaka dan kesuraman. Keseimbangan sistem (BOS) produsen dan installer, sementara (menikmati manfaat harga modul PV rendah) lebih cenderung percaya bahwa "Semuanya Datang Roses." Untuk meminjam bebas dari lirik Sondheim Stephen: Curtain up! Aktifkan inverter! Anda punya apa-apa untuk memukul tetapi puncak! Anda akan membengkak, Anda akan menjadi besar. Saya bisa mengatakan, hanya Anda menunggu. Itu kWh menguntungkan karena! Solar, semuanya datang sinar matahari untuk saya dan untuk Anda.

Di AS saat ini ada tarik-a-perang antara dua filosofi, dengan BOS dan peserta sisi permintaan menikmati keuntungan dan melihat pertumbuhan yang kuat ke depan. Ada juga pandangan bahwa mungkin AS harus puas dengan perannya sebagai pasar yang menjanjikan untuk instalasi surya dan mundur dari manufaktur.

Teknologi AS produsen dan perakit modul melihat sesuatu secara berbeda. Dari titik produsen teknologi pandang, meratakan lapangan bermain (bea impor, dukungan pemerintah atau, insentif untuk menggunakan teknologi AS dibuat) bisa membantu semi industri AS kembali ke kehidupan. Tabel 1 menyajikan sejarah manufaktur dari tahun 1997 sampai 2011. Meskipun tabel ini tidak menunjukkan manufaktur AS teknologi - bersama dengan Eropa dan Jepang manufaktur yang berbasis - kehilangan pangsa, itu juga jelas menunjukkan seberapa cepat pemulihan dapat dicapai. Dalam hal Amerika Serikat, saat ini rumah menjanjikan startups teknologi saat ini dalam mode diam menunggu keluar malapetaka dan kesuraman - ini juga berlaku untuk Jepang dan Eropa.

Tabel 1: Data Pengiriman Daerah, 1.997-2.011



Gambar 1 isolat permintaan AS dan sejarah pasokan dari tahun 2006 sampai 2011. Peserta pasokan produsen teknologi. Peserta Demand membeli teknologi. Permintaan peserta termasuk perakit modul, installer, distributor, system integrator, pengguna akhir dan produsen lainnya. Perhatikan bahwa pada Gambar 1, permintaan terus meningkat sementara pasokan berkurang secara signifikan. Di AS, dan ini berlaku untuk daerah lain, tidak ada penjelasan sederhana untuk kesulitan kompetitif. Pada titik ini, dengan harga pada atau di bawah biaya untuk sebagian besar produsen tidak survival of the fittest - itu adalah bertahan hidup dengan cara apa pun yang tersedia.

Gambar 1: US Pasokan dan Permintaan, 2.001-2.011



Untuk meringkas, dan meminjam secara bebas dari Irving Berlin Tidak Ada Bisnis Seperti Bisnis Tampilkan: Tidak ada bisnis seperti bisnis surya, seperti tidak ada bisnis yang saya tahu. Segala sesuatu tentang hal itu adalah menarik, semua utilitas akan memungkinkan. Nowhere bisa Anda mendapatkan perasaan bahagia, maka ketika Anda menginstal bahwa kilowatt hour ekstra.

Dengan kata lain, matahari adalah bisnis adiktif yang akan terus memberikan nilai sepanjang rantai nilai serta ragu-ragu perubahan iklim dan mereka yang memilih untuk berdiri di sela-sela.

Memimpin image: Optimisme dan Pesimisme melalui Shutterstock

Solar Energy, Solar Tech

Informasi dan pandangan yang diungkapkan dalam artikel ini adalah dari penulis dan belum tentu orang-orang dari RenewableEnergyWorld.com atau perusahaan yang beriklan di situs Web-nya dan publikasi lainnya.


Solar 2012: A Tale of Two Points of View

By Paula Mints SPV Market Research/Strategies Unlimited
22 November 2012   | 


The welcome end of 2012 approaches and with it hopefully a slowdown in the steady march of solar failures, depressing financials and mind numbing trade disputes. Thankfully, the long, long, long, oh so long US presidential campaign season is over, though another is just 'round the bend. Hopefully the recession in Europe will be short lived and the U.S. and other countries will not slip into another recession. Among these wishes for 2013, 2012 can be remembered for the starkly different attitudes held by participants along the solar industry value chain.

At the end of 2012,PV technology (cell and module) manufacturers primarily are holding a view (supported by their balance sheets) of doom and gloom. Balance of systems (BOS) manufacturers and installers, meanwhile (enjoying the rewards of low PV module prices) are more likely to believe that “Everything is Coming up Roses.” To borrow liberally from the Stephen Sondheim lyrics: Curtain up! Switch on the inverter! You’ve got nothing to hit but the peak! You’ll be swell, you’ll be great. I can tell, just you wait. That profitable kWh is due! Solar, everything’s coming up sunshine for me and for you.

In the U.S. there is currently a tug-a-war between the two philosophies, with BOS and demand side participants enjoying profits and seeing strong growth going forward. There is also the view that perhaps the U.S. should be satisfied with its role as a promising market for solar installations and step back from manufacturing.

U.S. technology manufacturers and module assemblers see things differently. From the technology manufacturer’s point of view, a leveling of the playing field (duties on imports, government support or, incentives for using U.S. made technology) could help the U.S. industry spring back to life. Table 1 presents a history of manufacturing from 1997 through 2011. Though this table does show U.S. technology manufacturing – along with Europe and Japan based manufacturing – losing share, it also clearly indicates how quickly recovery could be achieved. In terms of the U.S., it is currently the home of promising technology startups currently in quiet mode waiting out the doom and gloom – this is also true for Japan and Europe.

Table 1: Regional Shipment Data, 1997-2011



Figure 1 isolates U.S. demand and supply history from 2006 through 2011. Supply participants are manufacturers of technology. Demand participants buy technology. Demand participants include module assemblers, installers, distributors, system integrators, end users and other manufacturers. Note that in Figure 1, demand continues to increase while supply decreases significantly. In the U.S., and this is true for other regions, there are no simple explanations for competitive difficulties. At this point, with prices at or below cost for most manufacturers it is not survival of the fittest – it is survival by any means available.

Figure 1: U.S. Supply and Demand, 2001-2011



To sum up, and borrowing liberally from Irving Berlin’s There’s No Business Like Show Business: There’s no business like solar business, like no business I know. Everything about it is appealing, everything the utilities will allow. Nowhere can you get that happy feeling, then when you are installing that extra kilowatt hour.

In other words, solar is an addictive business that will continue to provide value all along its value chain as well as to climate change doubters and those who chose to stand on the sidelines.

Lead image: Optimism and Pessimism via Shutterstock

Solar Energy, Solar Tech

The information and views expressed in this article are those of the author and not necessarily those of RenewableEnergyWorld.com or the companies that advertise on its Web site and other publications.


Kami sangat menyambut anda untuk mereka yang berminat menggunakan jasa kami dipersilahkan untuk
menghubungi: bagian pemasaran: (Indonesia)
Muhammad Jusuf: mobile: 081282256910 atau 62-21-94854103 email: muhammadjusuf2010@gmail.com


We warmly welcome you to visit, visit and negotiate business. you need more info obout us please do not hesitate to contact our marketing representative (Indonesia): Muhammad Jusuf . mobile: 62-81282256910 or 62-21-94854103 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar